[ X ] Close

Senin, 21 Mei 2012

Schumi Tukar Helm dengan Rossi dan Bicara tentang Stoner


LE MANS, Kompas.com - Balapan MotoGP di Le Mans, Perancis, Minggu (20/5/2012), juga dihadiri oleh legenda Formula 1, Michael Schumacher. Juara dunia tujuh kali F1 tersebut ikut menjadi saksi bagaimana dominasi Jorge Lorenzo yang memenangi balapan sangat basah tersebut, serta aksi salip-menyalip nan mendebarkan antara Valentino Rossi dan Casey Stoner.

Schumacher tak cuma datang untuk menonton adu kecepatan "kuda besi" tersebut. Pebalap veteran asal Jerman ini pun memanfaatkan kesempatan untuk bertukar helm dengan Rossi. Dalam kesempatan yang sama, pebalap Mercedes GP tersebut menjawab pertanyaan seputar keputusan Stoner untuk pensiun pada akhir musim 2012.

"Seorang pebalap tahu apa yang harus dilakukannya, dan jika dia tidak memiliki rasa dan keinginan untuk mengemudi atau membalap lagi, maka benar jika dia berhenti," jelas Schumi - sapaan Schumacher.

"Stoner masih sangat muda, dan dia memiliki waktu untuk mempertimbangkannya kembali. Saya memutuskan untuk menghentikan karierku setelah 16 tahun berturut-turut membalap, dan saya mendengar Casey juga sudah membalap sangat lama.

"Dalam situasiku, setelah tiga tahun pensiun, di mana saat itu saya ikut gokart dan balap motor, saya mulai menemukan kembali keinginan untuk berkompetisi. Bagiku, ini tentang kompetisi dan test untuk diri sendiri melawan para pebalap lain. Saya merasa baik ketika berkompetisi di trek, dan balapan adalah darahku."

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2035 Berita Formula Satu
Theme by Yusuf Fikri