[ X ] Close

Jumat, 07 Oktober 2011

Mallya Bantah Bakal Jual Force India

NEW DELHI – Vijay Mallya membantah kabar yang menyebutnya akan menjual Force India. Mallya justru menegaskan akan terus mengembangkan tim yang dibelinya sejak 2007 lalu.

Setalah berencana menutup perusahaan penerbangan Kingfisher Red beberapa waktu lalu, Mallya diisukan akan melepas Force India. Konon, Mallya akan fokus mengurangi hutang yang melilitnya belakangan ini.

Tapi, Mallya langsung menampik rumor yang pertama kali dihembuskan media India tersebut. Mallya berambisi tetap mempertahankan Force India, apalagi setelah keberasaan GP India mulai tahun ini.

“Tidak ada pertanyaan mengenai penjualan Force India. Saya bahkan memiliki beberapa alasan untuk mengembangkan performa tim ketika India masuk dalam kalender F1,” tandasnya, seperti dikutipAutosport, Jumat (7/11/2011).

Mallya membeli Force India (sebelumnya bernama Spyker F1-red) pada Oktober 2007 lalu, bersama dengan pengusaha asal Belanda, Michiel Mol. Mallya dan Mol harus merogoh kocek 66 juta euro agar bisa mengambil alih kepemilihan Force India.

Meski di tahun pertama Force India tidak berjalan mulus, musim lalu mereka sukses finis di peringkat tujuh klasemen konstruktor. Tahun ini, Force India diprediksi akan menutup musim di urutan enam.
(wei)

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2035 Berita Formula Satu
Theme by Yusuf Fikri