[ X ] Close

Jumat, 07 Oktober 2011

"Manajemen Ban Memainkan Peranan Penting"

SUZUKA – Kendati tidak banyak melakukan banyak perubahan dalam balapan di GP Jepang akhir pekan ini, tidak mengurangi ambisi Fernando Alonso untuk membungkus poin lebih. Manajemen ban memainkan peranan penting di Suzuka.

Seperti sudah diketahui, The Prancing Horse menyatakan tidak akan melakukan banyak up-grade hingga akhir seri musim ini. Karenanya, juara dunia 2005 dan 2006 itu berharap bisa melakukan banyak pit stop dalam balapan nanti.

“Tidak ada bagian baru di dalam mobil sehingga kami mencoba berkonsentrasi pada ban, memberikan kemungkinan dalam jangka pendek untuk melihat bagaimana kinerja kami dan kemudian jangka panjang kedua mobil dengan ban yang berbeda. Mencoba untuk melihat performa dalam jangka panjang juga,” beber Alonso dikutip Autosport, Jumat (7/10/2011).

Alonso menilai, tingkat degradasi ban memainkan peranan penting di trek. Karenanya, dibutuhkan juga strategi pitstop yang andal untuk meraih ekspektasi yang dicanangkan tim dalam rangkain tour di Asia ini, berkaca dari hasil yang ditorehkan tim dalam sesi latihan bebas.

“Kami memiliki beberapa kesimpulan yang baik, tetapi memang benar bahwa degradasi tampaknya cukup penting di sini. Seperti yang sudah kami ketahui dengan karakteristik trek. Jadi saya berharap dalam balapan kami perlu mengelola ban, jelas dengan intensitas pitstop yang cukup tinggi,” tukas Alonso.

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2035 Berita Formula Satu
Theme by Yusuf Fikri