[ X ] Close

Jumat, 07 Oktober 2011

Webber Kritik Sistem DRS

SUZUKA – Mark Webber menegaskan penggunaan Drag Reduction System (DRS) di sesi kualifikasi GP Jepang bisa membuat sejumlah pembalap keluar lintasan. Pasalnya, mereka melewati tikungan Suzuka dengan sayap belakang terbuka.

Selama dua sesi latihan bebas hari ini, Red Bull dan tim lainnya berusaha melewati tikungan 130R dengan sayap terbuka demi mendapatkan kecepatan lebih baik untuk melakukan overtaking.

Pembalap Sauber Kamui Kobayashi pun mengaktivkan DRS-nya pada tikungan tersebut tapi harus kehilangan sayap bagian belakang yang terbuka.

Webber mengaku puas dengan performanya di dua sesi latihan bebas, namun pembalap asal Australia menegaskan aktivasi DRS di Suzuka justru bisa membuat beberapa pembalap terpental keluar.

“Ini sirkuit yang menantang, kami tahu di sana ada beberapa tikungan sempit yang bisa membuat kami keluar dan kami ditekan untuk tidak melewati batas,” ujarnya, seperti dikutip ESPN, Jumat (7/11/2011).

“Kami mendapat informasi bagus hari ini, kami menggunakan dua tipe ban dan menyelesaikan banyak lap, bukan hari yang buruk. Saya tidak berpikir KERS akan menjadi masalah, tapi DRS mungkin bisa membuat beberapa orang keluar,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2035 Berita Formula Satu
Theme by Yusuf Fikri